Selasa, 19 November 2013

Penulisan 3.1

NAMA  : ARYANA KHAIRUNNISA
NPM     : 11110156
KELAS : 4KA24

Sumber
http://id.scribd.com/doc/45887390/Kolaborasi-Antar-Muka-Otomotif-Multimedia
http://mussofiany.blogspot.com/2012/12/bagaimana-fungsional-kolaborasi.html
http://twentynineforaugust.blogspot.com/2013/01/fungsional-kolaborasi-antarmuka.html

Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia (Automotive Multimedia Interface Colaboration - AMI-C)

Pengertian AMI-C
AMI-C merupakan sebuah organisasi global yang mewakili mayoritas dunia produksi kendaraan. AMI-C mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan komunikasi.

Sejarah AMI-C
Automotive Multimedia Interface Colaboration (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai komputer perangkat elektronik didalam kendaraan. Inisiatif ini (pendiri Daimler -Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota-) sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil persyaratan sebagai dasar untuk konvergensi pasar.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di belakang dan perangkat komputasi mobile menjadi alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil menunda penerimaan teknologi baru. Organisasi Kolaborasi Otomatif Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi.
Automotive Multimedia Interface Colaboration (AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia, cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394 AMI-C, berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
  •  AMI-C 3023 Power Management Specification
  • AMI-C 3013 Power Management Architecture
  • AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
  • AMI-C 3034 Power Management Test Documents
  • AMI-C 4001 Revision Physical Specification

A.   Fungsional  Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, dan lain-lain.
Tujuan dari kolaborasi antarmuka otomotif multimedia antara lain:
  1. Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular. Melalui manusia, maju/mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti air bag, pintu kunci dan diagnostik input/output.
  2. Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
  3. Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan. Industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil, karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat. Mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
  4. Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Dapat disimpulkan bahwa, dalam fungsional  Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia ini, seluruh kemajuan teknologi dalam bidang otomotif adalah ditujukan untuk mempermudah para penggunanya, serta untuk memberi kenyamanan dan keamanan pula untuk para penggunanya.

B.   Struktural Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
AMI-C telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk. Juru bicara AMI-C, Dave Acton, berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama.“
Acton menekankan bahwa AMI-C terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMI-C dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA/Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMI-C berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
Dapat disimpulkan bahwa, dalam struktural Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia ini, lebih terstruktur dalam hal apa yang akan dilakukan AMI-C di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar