Selasa, 19 November 2013

Penulisan 3.3

NAMA  : ARYANA KHAIRUNNISA
NPM     : 11110156
KELAS : 4KA24

Sumber
http://xdharizal.blogspot.com/2013/01/spesifikasi-arsitektur-open-service.html
http://hilaliyah.wordpress.com/2013/01/04/osgi-open-service-gateway-initiative-virtualization-dan-api/
http://code86.wordpress.com/
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/28/Osgi_framework.svg


Open Services Gateway Initiative (OSGi)

Definisi OSGi
OSGi merupakan teknologi yang menyediakan layanan dan komponen yang berbasis lingkungan untuk para pengembang dan menawarkan cara-cara standar untuk mengelola siklus hidup perangkat lunak. Kemampuan ini sangat meningkatkan nilai berbagai komputer dan perangkat yang menggunakan platform Java.
OSGi merupakan teknologi pertama yang berhasil memecahkan masalah-masalah nyata dalam pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan sebuah komponen sistem.
Pengguna teknologi OSGi melihat pengurangan kompleksitas yang signifikan hampir dalam semua aspek pengembangan perangkat lunak. Kode program yang lebih mudah ditulis dan diuji, dapat dipakai ulang, membangun sistem menjadi lebih mudah, pembukaan yang lebih dapat diatur, bugs yang dapat dideteksi lebih cepat dan runtime yang menyediakan sebuah tanda yang memberitahu apa yang sedang berjalan.

Spesifikasi OSGi
OSGi spesifikasi yang dikembangkan oleh para anggota dalam proses terbuka dan tersedia untuk umum secara gratis di bawah Lisensi Spesifikasi OSGi. OSGi Alliance yang memiliki kepatuhan program yang hanya terbuka untuk anggota. Pada Oktober 2009, daftar bersertifikat OSGi implementasi berisi lima entri.
Spesifikasi OSGi telah bergerak melampaui fokus asli gateway layanan, dan sekarang digunakan dalam aplikasi mulai dari ponsel ke open source Eclipse IDE. Area aplikasi lainnya termasuk mobil, otomasi industri, otomatisasi bangunan, PDA, komputasi grid, hiburan, armada manajemen dan aplikasi server.
Spesifikasi OSGi memungkinkan sebuah model pengembangan, dimana aplikasi (secara dinamis) disusun dari bermacam komponen (yang dapat digunakan ulang) berbeda. Spesifikasi OSGi memungkinkan komponen untuk menyembunyikan implementasi mereka dari komponen lainnya sementara berkomunikasi menggunakan service, dimana objeknya secara khusus dibagi diantara komponen.

Arsitektur OSGi
Setiap kerangka yang menerapkan standar OSGi menyediakan suatu lingkungan untuk modularisasi aplikasi ke dalam bundel kecil. Setiap bundel adalah koleksi, erat dynamically loadable kelas, guci, dan file konfigurasi yang secara eksplisit menyatakan dependensi eksternal mereka (jika ada).
Kerangka ini secara konseptual dibagi menjadi bidang-bidang berikut:

Arsitektur OSGi
  • Bundles
Bundles adalah normal jar komponen dengan nyata tambahan header.
  • Services
Layanan yang menghubungkan lapisan bundel dalam cara yang dinamis dengan menawarkan, menerbitkan, dan menemukan model mengikat Java lama untuk menikmati objek.
  • Services Registry
API untuk jasa manajemen (ServiceRegistration, ServiceTracker dan ServiceReference).
  • Life Cycle
API untuk manajemen siklus hidup untuk (instal, start, stop, update, dan uninstall) bundel.
  • Modules
Lapisan yang mendefinisikan enkapsulasi dan deklarasi dependensi (bagaimana sebuah bungkusan dapat mengimpor dan mengekspor kode).
  • Security
Layer yang menangani aspek keamanan dengan membatasi fungsionalitas bundel untuk pra-didefinisikan kemampuan.
  • Execution Environment
Mendefinisikan metode dan kelas apa yang tersedia dalam platform tertentu. Tidak ada daftar tetap eksekusi lingkungan, karena dapat berubah sebagai Java Community Process menciptakan versi baru dan edisi Jawa. Namun, set berikut saat ini didukung oleh sebagian besar OSGi implementasi:
  1. CDC-1.1/Foundation-1.1 CDC-1.1/Foundation-1.1
  2. OSGi/Minimum-1.0 OSGi/Minimum-1.0
  3. OSGi/Minimum-1.1 OSGi/Minimum-1.1
  4. JRE-1.1 JRE-1.1
  5. From J2SE-1.2 up to J2SE-1.6 Dari J2SE-1.2 hingga J2SE-1.6
  6. CDC-1.0/Foundation-1.0 CDC-1.0/Foundation-1.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar